Jumat, 24 Juni 2011

Grooming Kelinci....

Kelinci akan memiliki nilai disamping karena lucunya adalah karena keindahan bulunya. Corak warna dan kesehatan bulu kelinci akan menjadi daya tarik sendiri. Kelinci khususnya yang memiliki bulu panjang ( dari jenis loop : English Angora, Fuzylop, Angora lop, Holland Lop,American Fuzylop, dll) memerlukan perawatan bulu yang intensif karena bulu-bulu yang panjang sangat mudah kusut, gimbal yang disebabkan karena faktor air,kelembaban udara maupun dari keringat kelinci.

Disini saya akan tunjukkan beberapa perlengkapan standar yang perlu dimiliki oleh kita yang memelihara kelinci dengan bulu panjang agar memudahkan kita dalam memberikan perawatan bulu terutama untuk fungsi grooming.
Perlengkapan grooming Standar
Gunting Curve

Sisir Grooming

Sisir ini berfungsi untuk menghaluskan dan mera[ikan bulu kelinci sehingga kelinci akan nampak cantik/gagah dengan bulu yang rapih. Tips dari saya, untuk membuat bulu terlihat megar maka taburkan bedak bayi/talk ke bulu kelinci kemudian sisir. Walaupun tidak di grooming karena bulu gimbal.kusut maka menyisir bulu kelinci sebaiknya dilakukan 3 hari sekali (paling lama 1 minggu sekali), syukur2 bisa tiap hari.untuk menghindari kusutnya bulu.

kelinci banyumas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar